CARA MENGUNAKAN APLIKASI SKETCH METADEMO

SKETCH METADEMO 

day -17 pkl di istn 

         Sketch Metademolab adalah teknologi yang dibangun oleh para peneliti Meta menggunakan AI untuk menganimasikan figur yang digambar oleh anak-anak.
Dengan alat ini maka karakter figur yang berbentuk mirip manusia, yakni karakter dengan dua tangan, dua kaki, kepala, dan sebagainya, akan dibuat bisa bergerak

Cara menggunakan Sketch Metademolab

1. login ke webset sketch.metademolab


2. Unggah satu gambar karakter di mana karakter tersebut memiliki lengan dan kaki yang tidak tumpang tindih ke laman berikut.

3. Selanjutnya pastikan karakter yang digambar pada selembar kertas putih tanpa garis, kerutan atau sobekan. Pastikan pula gambar cukup jelas dan terang. Serta jangan sertakan informasi identitas apa pun, konten yang menyinggung atau gambar yang melanggar hak cipta orang lain.

4. selanjutnya  klik " mengunggah foto"

5. Pilih gambar yang ingin dianimasikan, pada laman tersebut, Klik “Next” untuk melanjutkan.
   
6. Selanjutnya Kamu akan diminta untuk menyetujui perspetujuan gamvar, klik “Setuju”.


7. Pada tahapan selanjutnya Kamu akan dibawa dalam proses identifikasi karakter. Saat tahapan ini resize ukuran bok agar sesuai gambar yang ingin dianimasikan. Jika sudah klik “Next”.


8. Tahap selanjutnya adalah proses pemisahan karakter dengan latar belakangnya. Pada tahap ini Kamu bisa memakai pena untuk menambahkan bagian yang tidak disorot. Jika sudah klik “Lanjut”.


9. Selanjutnya adalah menentukan “Sendi” karakter agar karakter bisa bergerak.

10. Jika karakter tak memiliki lengan maka tarik titik siku dan sendi pergelangan tangan menjauh dari karakter.


11. Selanjutnya tambahkan animasi dengan memilih motion yang sesuai.



ini adalah hasil yang saya buat 


dan ini yang hasil yang saya masukan ke youtobe :

















Komentar

Postingan Populer